Return to site

Cara alami mengobati gejala kencing manis

Cara alami mengobati gejala kencing manis - Mencegah lebih baik daripada mengobati, untuk mencegah penyakit diabetes sangatlah tepat anda mengetahui beberapa Gejala Penyakit Diabetes baik kering ataupun basah. Agar anda dapat melakukan pencegahan dan pengobatan dini apa bila tanda tanda diabetes sudah anda alami

Untuk mengetahui gejala dibetes sejak dini memang sangatlah penting agar lebih cepat dalam menanganinya.

Gejala Penyakit Diabetes
  • Sering buang air kecil terutama pada waktu malam hari
  • Mudah merasa haus
  • Mudah lapar walaupun sudah makan cukup banyak
  • Jika mengalami luka proses penyembuhan menjadi cukup lama
  • Turunnya berat badan tanpa sebab
  • Terganggunya penglihatan
  • Mudah lemas

Orang yang menderita diabetes memiliki kadar glukosa dalam darah yang tinggi, yang juga disebut gula darah tinggi atau hiperglikemia. Penyakit diabetes memiliki dua jenis utama yaitu diabetes tipe 1 dan tipe 2.

Tipe diabetes

Penyakit diabetes kering dan diabetes basah merujuk pada satu tipe diabetes yang sama yakni diabetes tipe 2. Adapun yang membedakan diabetes kering dan basah yaitu:

  • Diabetes kering merujuk pada pasien yang baru memasuki tahap awal dari diabetes tipe 2
  • Diabetes basah termasuk diabetes tipe 2 pada fase lanjut dan diabetes basah memiliki kadar gula darah lebih tinggi dibandingkan diabetes kering

Kondisi diabetes ini dapat terjadi secara tiba-tiba tanpa kita sadari, akibat sebelumnya kita tidak mengatur pola makan dan menerapkan pola hidup yang tidak sehat, sehingga untuk bisa menyembuhkan diabetes membutuhkan kesabaran tergantung seberapa tingkat keparahan dari diabetes yang dialami, sehingga seringkali penderita diabetes lebih memilih pasrah dan ketika menginjak fase lebih parah harus dilakukan amputasi.

Pengobatan dengan herbal bersifat meregenerasi sel dan menstabilkan hormon di dalam tubuh supaya bisa seimbang supaya kadar gula dalam darah bisa terkontrol dengan baik serta mampu mengobati pada bagian tubuh yang terkena masalah seperti pada diabetes yang terjadi luka.

Berikut ini adalah beberapa penyebab diabetes yang paling umum :
  • Keturunan/genetik, Diabetes bisa juga disebabkan karena keturunan/ genetik, jika sudah seperti ini maka akan sangat sulit untuk diobati. Jika salah ada angota keluarga atau salah satu orang tua anda menderita diabetes maka tidak menutup kemungkinan anaknya pun bisa terkena juga, bahkan kemungkinannya lebih besar.
  • Usia, Jika usia seseorang sudah tua maka aan lebih rentan untuk terkena penyakit diabetes. Ini dikarenakan tubuh sudah tidak aktif lagi dibanding dengan usia muda. Sehingga berat badan akan mudah naik dan mengalami obesitas. Penyakit diabetes akan lebih mudah menjangkit seseorang yang memiliki berat badan diatas normal
  • Pola makan yang salah, Jika pola makan sudah tidak sehat maka berbagai penyakit akan lebih mudah untuk menyerang tubuh, termasuk penyakit diabetes. Sering menkonsumsi makanan manis dan berlemak akan sangat beresiko untuk meningkatkan obesitas sehingga bisa timbul penyakit diabetes.
  • Kurang istirahat, Jika tubuh kurang istirahat maka akan dapat mudah untuk terkena penyakit, karena sistem metabolisme tubuh akan terganggu.
  • Kurang melakukan aktivitas fisik, Jika tubuh kurang melakukan aktifitas fisik maka resiko terkena penyakit diabetes akan lebih mudah. Untuk itu sering seringlah melakukan aktifitas fisik agar kita terhidar dari diabetes.
Contoh Luka Diabetes
Komplikasi yang Diakibatkan Penyakit Diabetes

Seiring meningkatnya kadar glukosa dalam darah yang semakin tinggi maka dampak berbahaya selanjutnya yakni menimbulkan masalah lain seperti:

  • Penyakit Jantung
  • Penyakit Stroke
  • Penyakit Ginjal
  • Kerusakan saraf dan pembuluh darah
  • Kebutaan
  • Amputasi
  • Masalah kehamilan
  • Kepadatan tulang dan patah tulang
  • Penyakit gagal ginjal merupakan salah satu komplikasi yang menakutkan akibat penyakit diabetes melitus yang tidak diobati dengan baik.

Setelah mengetahui penyebab dan gejala diabetes, penting untuk melakukan langkah pengobatan sedari dini jika Anda merasa mengidap diabetes. Untuk mengobati diabetes, dapat digunakan berbagai tanaman herbal yang ternyata sangat ampuh dalam menyembuhkan dan mencegah diabetes.

Tanaman Obat Diabetes Alami Ampuh
  1. Daun Mangga, Selain buahnya yang memang sangat lezat untuk dikonsumsi, ternyata bagian daun dari tanaman mangga akan sangat bermanfaat dalam mengatasi diabetes. Daun mangga memiliki kandungan senyawa tarakserol -3 beta dan etil asetat yang akan mempertahankan jumlah produksi hormon insulin, sehingga kadar gula darah dalam tubuh akan terkontrol.
  2. Daun Pegagan, Daun pegagan atau yang biasa juga disebut daun kaki kuda atau daun antanan merupakan daun dengan berbagai macam manfaat bagi kesehatan tubuh, sehingga oleh masyarakat zaman dahulu sering dijadikan sebagai obat herbal untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit.
  3. Kumis Kucing, Kumis kucing adalah tanaman yang memiliki ciri khas bunga yang berbentuk menyerupai kumis kucing, sehingga tidak heran jika namanya kumis kucing.
  4. Sambiloto, Tanaman yang sering dianggap sebaagai tanaman liar ini sangat ampuh untuk mengatasi asam urat Selain digunakan sebagai obat herbal untuk asam urat, sambiloto juga memiliki khasiat yang sangat luar biasa untuk mengatasi diabetes
  5. Tapak Dara, Tanaman tapak dara merupakan tanaman yang berasal dari Amerika Tengah dan memiliki ciri daun yang tebal serta bunga berwarna merah keunguan dan putih disetiap ujung atau ketiak daunnya. Bagian daun tanaman tapak dara akan sangat ampuh untuk mengatasi diabetes karena memiliki lebih dari 70 macam senyawa alkaloid yang akan bermanfaat untuk menurunkan kadar gula darah dalam tubuh.
  6. Daun Salam, Tanaman yang biasanya bagian daunnya dimanfaatkan untuk memperkaya aroma berbagai macam masakan ini ternyata sangat ampuh untuk mengatasi berbagai macam penyakit di kulit Anda, termasuk diabetes. Daun salam memiliki senyawa seperti tannin, eugenol, dan flavonoid yang akan menurunkan kadar gula darah dalam tubuh secara seketika.
  7. Daun Sirsak, Selain bagian buahnya yang sangat manis dan juga dapat memberikan berbagai macam manfaat bagi tubuh, ternyata bagian daun pada tanaman sirsak juga akan memberikan manfaat yang bagus sebagai obat gula darah. Hal ini dikarenakan daun sirsak memiliki kandungan protein, fruktosa, Vitamin A, dan kalsium, dimana semua kandungan nutrisi tersebut dapat bermanfaat untuk menurunkan kadar gula dalam darah.
Obat Penyakit Diabetes
CV. DE NATURE INDONESIA

De Nature Indonesia adalah sebuah perusahaan yang bergerak di bidang Obat Tradisional (OT) dari dalam Negeri, yang mencoba mengangkat dan menghidupkan kembali Budaya Nenek Moyang kita Yaitu Jamu Tradisional sebagai salah satu warisan leluhur budaya bangsa yang perlu dilestarikan.

Sekedar informasi untuk kenyamanan Konsumen, bahwa Produk dari perusahaan kami ini sudah memiliki:

  1. Ijin Resmi Perusahaan dari Kementrian Kesehatan
  2. Ijin BPOM, yang artinya sudah lulus uji stabilitas Produk
  3. Sertifikat Halal MUI, sehingga kehalalannya bisa dipertanggungjawabkan
  4. Apoteker Yang berpengalaman
  5. Sudah melewati Proses Sortir Bahan Baku, Guna Menjaga Mutu Produk
  6. Proses Produksi Sesuai Alur CPOTB (Cara Pembuatan Obat Tradisional Yang Baik Dan Benar)
All Posts
×

Almost done…

We just sent you an email. Please click the link in the email to confirm your subscription!

OKSubscriptions powered by Strikingly